Kepala Desa

31 Januari 2017 19:21:51 WIB

Kenalan Yuk - Sudarman merupakan Kepala Desa Pelem yang tengah menjabat untuk masa jabatan 2013-2019. Beliau dilantik menjadi Kepala Desa oleh Bupati Blora pada tanggal 19 September 2013 setelah mengalahkan dua pesaing lainnya.
Pria kelahiran Pati, 10 Agustus 1963 ini merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, putra dari pasangan Bapak Adman dan Ibu Sunarwati.

Sebelumnya, pria 55 tahun ini memiliki perjalanan hidup yang panjang hingga akhirnya menikah dengan Endang Sri Rahayu yang merupakan cucu dari Tasrimin mantan Kepala Desa Pelem dimasa orde baru. Dari pernikahannya, beliau dikaruniai dua orang putra yakni Agung Danang Mada Nugraha (24 tahun) dan Setya Aji Yudha Dharma (20 tahun).

Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa, beliau merupakan seorang anggota Polisi yang berpangkat Kanit Resmob. Menjadi polri sejak tahun 1989 tidak membuatnya berada dalam zona 'nyaman'. Hingga pada tahun 2013 lalu beliau memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi calon kepala Desa dan akhirnya memenangi Pilkades dan dilantik ditahun 2013.

Menjadi Kepala Desa menurutnya merupakan panggilan jiwa untuk dapat memajukan Desa, membangun Desa dan mencerdaskan Masyarakat Desa itu sendiri. Dibawah kepemimpinannya, kini Pelem mulai berbenah, terbukti dari tingkat kedisiplinan Perangkat Desa yang sangat baik saat ini dan tingkat kunjungan masyarakat ke Kantor Desa yang meningkat. Juga sinergi baik antara Pemerintah Desa, Rt, Rw, dan Lembaga Desa serta peran aktif masyarakat Desa dalam mendukung pembangunan.

"Bekerja dan berdoa" itulah yang selalu menjadi cambuk dalam melaksanakan amanatnya menjadi Kepala Desa. Beliau yang memiliki misi untuk menjadikan Desa Pelem yang maju dan bermartabat dengan segenap hati bekerja dan mengabdikan diri untuk Kemajuan Desa. Terbukti di tahun kelimanya menjabat sebuah gebrakan besar didapat oleh Desa Pelem yakni menjadi Desa Pilot Project atau Desa percontohan di Kabupaten Blora.

Semoga ditahun-tahun yang akan datang Desa Pelem dapat lebih maju, mandiri, dan dapat lebih berprestasi lagi. Aamiin

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pelem

tampilkan dalam peta lebih besar