Pelem Membangun, Jembatan 01/01

Administrator 01 Oktober 2018 01:05:12 WIB

Pelem- sehubungan dengan cainya dana desa tahap 2 pada tahun 2018 ini, pemerintah Desa Pelem saat ini telah menyelesaikan bangunan Jembatan penghubung antara Rt.01/I dan Rt. 01/IV

Jembatan Penguhubung ini merupakan Jembatan terakhir yang belum di bangun, mengingat sebelumnya seluruh jembatan lama sudah di pugar. Kondisi jembatan ini sendiri sudah usang apalagi dasar jembatan bukan cor melainkan terbuat dari kayu (gladak) sehingga perlu untuk dibangun kembali.

warga sendiri sangat bersuyukur dengan adanya pembangunan jembatan ini. pasalnya sebelumnya kayu kayu penopang jembatan sudah pernah patah dan d perbaiki sebanyak 2 kali. Tentunya kondisi tersebut cukup membuat nyali warga ciut untuk melintasinya.

Dibangun dengan total Dana sebanyak Rp. 121.000.000 dan kemudian di rubah dalam Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa menjadi Rp. 121.659.750,-. Dengan volume 12x4 m. Pembangunan Jembatan ini dimulai sejak 28 agustus 2018 dan selesai dibangun pada 29 september 2018.

Kepala Desa Pelem Mengatakan “ Jembatan penghubung ini merupakan sarana infrastruktur guna memenuhu percepatan perpindahan penduduk. Jadi amat sangat penting untuk di rehab ketika kondisinya telah usang.”

semoga dengan terbangunnya jembatan ini tingkat produktifitas ekonomi masyarakat sekitar dapat terangkat naik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pelem

tampilkan dalam peta lebih besar