Bakti sosial, Bentuk Solidaritas Pada Korban Kebakaran

Administrator 14 September 2018 08:09:45 WIB

Pelem- Kepala Desa Pelem beserta Perangkat Desa Pelem dan Kader PKK mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Kadengan Desa Kamolan Kecamatan Blora kabupaten Blora.
Dimana kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 lalu yang menghanguskan Sepuluh rumah warga.

Kepala Desa Pelem menyerahkan langsung bantuan berupa Beras, Mie instant, Sarung dan jarik.
Bantuan ini dikumpulkan secara sukarela oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kader kader PKK. "Ini sebagai bentuk spontanitas solidaritas dan empati dari kami." ucap Kepala Desa Pelem.

Disela-sela kunjungannya Sudarman menyampaikan rasa pedulinya kepada keluarga korban yang dilanda musibah kebakaran itu. Apa yang dialami oleh korban kebakaran tersebut merupakan cobaan dari sang Maha pencipta. Mari kita ambil hikmah dan pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati hati jika ingin pergi meninggalkan rumaah. Ada baiknya kita memastikan tidak ada api yang menyala.

Sementara, Juremi panitia posko penerima bantuan korban kebakaran, menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Desa Pelem beserta rombongannya atas kehadiran dan bantuan yang d berikan.

Sebagai informasi, sepuluh rumah warga ludes dilahap si jago merah, yang dihuni lima (4) kepala keluarga (KK). Selain itu, kebakaran ini juga mengakibatkan 4 rumah lain terdampak dan 1 ternak (Sapi) mati.

Mengingat angin yang sangat berhembus kencang kemarau ini, ada baiknya sebelum meninggalkan rumah kita memeriksa kembali rumah kita apakah ada sumber sumber api yang masih menyala atau tidak, guna menghindari terjadinya musibah Kebakaran seperti ini. Semoga ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pelem

tampilkan dalam peta lebih besar