Refreshing Kader Desa Siaga

Administrator 09 September 2018 23:23:48 WIB

Refreshing kader Desa Siaga di Desa Pelem kecamatan Blora Kabupaten Blora dilaksanakan pada hari ini senin, 10 September 2018 di balai Desa Pelem pada pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan Refreshing kader Desa Siaga ini dilaksanakannoleh UPT Puskesnas Blora terkait dengan pelaksanaan BELKAGA (Bulan Eliminasi Kaki Gajah oktober 2018). Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala UPT puskesnas Blora, Bidan Desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta kader Kesehatan Desa.

Kaki gajah atau filariasis adalah penyakit yang disebabkan infeksi cacing microfilaria, ditularkaan melalui gigitan nyamuk yang dapat menimbulkan cacat permanen berupa pembengkakan di kaki/tangan/dan alat kelamin.

Seperti tahun sebelumnya, puskesmas Blora mengadakan pembagian obat kaki gajah dgunakan sebagai langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran penyakit kaki gajah.

Obat ini akan dibagikan pada bulan oktober tahun 2018. Kader kesehatan Desa diminta untuk membagi dan mendistribusikan obat kaki gajah kepada seluruh masyarakat Desa.

Dalam pertemuan refreshing kader desa siaga ini juga disampaikan perihal Pola Hidup Bersih dan Sehat yang harus juga dilakukan setiap harinya agar kita dapat terhindar dari segala macam penyakit.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pelem

tampilkan dalam peta lebih besar